Like if u like,,,,

1 Nov 2010

Konsep "Parenting Class" Perlu Diperluas

KONSEP PENDIDIKAN
Konsep "Parenting Class" Perlu Diperluas
Senin, 1 November 2010 | 14:58 WIB

ILUSTRASI: Orangtua mesti membiasakan perbuatan-perbuatan tertentu yang menjuruskan anak ke arah penguasaan benih-benih ilmu pengetahuan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pesimisme masyarakat pada kondisi pendidikan saat ini yang memang memprihatinkan, masyarakat sendiri mesti berbuat. Di dalam keluarga, orangtua mesti membiasakan perbuatan-perbuatan tertentu yang menjuruskan anak ke arah penguasaan benih-benih ilmu pengetahuan.

Pendidikan kita semestinya mampu membangun budaya nilai-nilai ilmiah, mendorong setiap orang bisa membuat pilihan dalam hidup dan memiliki komunikasi yang baik.
-- Daoed Joesoef

Demikian diungkapkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Orde Baru, Daoed Josoef, dalam sarasehan pendidikan bertajuk ”Konsep Pendidikan Indonesia Berdasarkan Budaya Serta Penerapannya di Lingkungan Rumah, Sekolah, dan Masyarakat” yang berlangsung di Jakarta, Minggu (31/10/2010).
Daoed mengatakan, pendidikan berbasis kebudayaan itu dibangun dari sistem nilai tertentu. Pendidikan kita semestinya mampu membangun budaya nilai-nilai ilmiah, mendorong setiap orang agar mampu membuat pilihan dalam hidup, serta memiliki komunikasi yang baik.
Melly Kiong, penulis buku pengasuhan anak yang juga bergabung di Lingkar Makna API, mengatakan, semua komponen bangsa ini mesti bergerak cepat untuk memperbaiki masa depan anak-anak bangsa.
”Keluarga harus memperkuat pengasuhan anak yang benar. Semestinya pemerintah membantu supaya kegiatan semacam parenting class itu bisa digerakkan semakin luas untuk semua lapisan masyarakat,” kata Melly. (ELN)


artikel inilah yang mengajarkan sebuah bentuk pembelajaran yang menyenangkan , menjadikan siswa indonesia maju,,,
semoga,,,,,,

http://edukasi.kompas.com/read/2010/11/01/14581635/Konsep.Parenting.Class.Perlu.Diperluas-14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar