Like if u like,,,,

19 Okt 2010

Analisis Positioning Retoran Cepat Saji

Setiap perusahaan harus dapat menyusun strategi pemasaran produknya sebaik mungkin, mengingat tingkat persaingan yang lebih ketat, perubahan prilaku pasar, lingkungan usaha dan krisis ekonomi. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan analisis posisi yang didasarkan pada persepsi dan preferensi konsumen.
Penelitian ini bermaksud untuk melakukan anailisis positioning KFC berdasarkan atribut-atribut restoran waralaba. Namun untuk lebih rinci, tujuan penelitiannya adalah untuk : (1) Mengethui preferensi konsumen terhadap restoran waralaba di Bandung berdasarkan pilihan konsumen terhadap restoran waralaba. (2) Memetakan persepsi konsumen terhadap restoran waralababa (3) Menyusun analisis positioning berdarakan persepsi dan preferensi konsumen terhadap restoran waralaba.
Metode penelitiannya adalah dengan menggambarkan persepsi dan preferensi konsumen pada peta posisi restoran-restoran waralaba. Perspektif digambarkan oleh atribut-atribut yang ditawarkan oleh setiap restoran. Peta posisi dipeoleh dengan menggunakan teknik skala multidimensial non metrik.
Kesimpulan dari penelitian trugas akhir ini adalah : (1) Analisis peta posisi menghasilakn dua kelompok bersaing, yaitu yang produk utamanya ayam goreng (KFC,CFC,Texas) dan yang produk utamanya burger(McD, Wendy’s, Arby’s). (2) Segmentasi benefit menghasilkan tiga segmen, yaitu (1) Segmen1, mengutamakan rasa, halal dan kenyamanan restoran (2) Segmen 2, mengutamakan rasa, harga dan halal (3) Segmen 3, mengutamakan rasa, halal dan higienis.
Deskripsi Alternatif :

Setiap perusahaan harus dapat menyusun strategi pemasaran produknya sebaik mungkin, mengingat tingkat persaingan yang lebih ketat, perubahan prilaku pasar, lingkungan usaha dan krisis ekonomi. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan analisis posisi yang didasarkan pada persepsi dan preferensi konsumen.
Penelitian ini bermaksud untuk melakukan anailisis positioning KFC berdasarkan atribut-atribut restoran waralaba. Namun untuk lebih rinci, tujuan penelitiannya adalah untuk : (1) Mengethui preferensi konsumen terhadap restoran waralaba di Bandung berdasarkan pilihan konsumen terhadap restoran waralaba. (2) Memetakan persepsi konsumen terhadap restoran waralababa (3) Menyusun analisis positioning berdarakan persepsi dan preferensi konsumen terhadap restoran waralaba.
Metode penelitiannya adalah dengan menggambarkan persepsi dan preferensi konsumen pada peta posisi restoran-restoran waralaba. Perspektif digambarkan oleh atribut-atribut yang ditawarkan oleh setiap restoran. Peta posisi dipeoleh dengan menggunakan teknik skala multidimensial non metrik.
Kesimpulan dari penelitian trugas akhir ini adalah : (1) Analisis peta posisi menghasilakn dua kelompok bersaing, yaitu yang produk utamanya ayam goreng (KFC,CFC,Texas) dan yang produk utamanya burger(McD, WendyÂ’s, ArbyÂ’s). (2) Segmentasi benefit menghasilkan tiga segmen, yaitu (1) Segmen1, mengutamakan rasa, halal dan kenyamanan restoran (2) Segmen 2, mengutamakan rasa, harga dan halal (3) Segmen 3, mengutamakan rasa, halal dan higienis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar